[infotalks] workshop audio visual kementerian pupr

Kamis, 10 September 2020 saya berkesempatan untuk mengisi Workshop bersama Kementerian PUPR Sekjen Pusdatin BPIAV yang bertempat di Griya Persada Kaliurang, Yogyakarta. Sebagai salah satu kementerian yang memiliki tugas untuk melakukan pembangunan fisik di Indonesia, Kementerian PUPR melalui BPIAV memang giat memroduksi konten video untuk menyampaikan progres pekerjaan yang telah dilakukan. Di workshop kali ini, saya menyampaikan tentang pentingnya membangun alur dramatik dalam sebuah karya audio visual, supaya informasi yang ditampilkan tidak hanya informatif, namun juga menarik sehingga penonton bisa menikmati.

Workshop berjalan dengan lancar dan menyenangkan, dialog terjadi tidak hanya antar saya dengan peserta, namun juga antar peserta dengan peserta sehingga diskusi berkembang. Satu yang menjadi catatan saya adalah karena masih dalam masa pandemi, sesi tidak bisa dilakukan terlalu lama, meski kami tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Harapan saya, ada hal-hal baik yang bisa diserap dari sesi workshop ini sehingga Kementerian PUPR khususnya Pusdatin BPIAV bisa terus memproduksi karya-karya audio visual yang menarik dan informatif, sesuai dengan fungsinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com
%d bloggers like this: